Diduga Rem Blong 2 Pengemudi Truk Tronton Tewas Di Lokasi Tambang IUP PT.MAS

BERBAGI

Editor : Jerry Ardiansyah

Tvsumsel – Lahat, Kejadian kecelakaan truk Tronton yang berlambung BSS dikemudikan Budi asal Tanjung Enim membawa muatan batubara menabrak truk tronton warna hijau yang akan memuat batubara di lokasi tambang PT.KKA Subkontraktor dari PT.RUBS sekitar pukul 23.00 wib (23/06/2019).

Informasi dari berbagai sumber yang kami himpun bahwa truk berlambung BSS warna putih yang dikemudikan oleh Budi dari arah atas melaju cepat  diduga rem blong sehingga tidak bisa terkendali sehingga  menghantam mobil truk yang sedang parkir didalam mobil ada Joko warga Desa Sirah Pulau, dan terjadilah kecelakaan “adu kambing” sehingga dua pengemudi mobil tersebut tewas di tempat kejadian dilokasi IUP PT MAS.

Untuk mengambil jenazah bernama Joko sempat agak kesulitan  dikarenakan mayat tersebut  tertimbun batubara sehingga dilakukan evakuasi menggunakan alat berat milik perusahaan namun nyawanya tidak bisa tertolong lagi meninggal di lokasi kejadian.

Peristiwa Kronologis kejadian yang didapatkan dari berbagai sumber bahwa mobil truk Tronton warna putih diduga milik PT.Bina Sarana Sukses (BSS) subkontraktor dari PT.MAS diduga membawa muatan Batubara, mobil yang dikemudikan Budi mengalami diduga rem blong sehingga hilang kendali hingga menghantam truk yang dikemudikan oleh Joko warga Desa Sirah Pulau menurut informasi yang kami dapatkan dari teman korban mobil tersebut  lagi parkir untuk memuat batubara dari stokpile KKA subkontraktor PT.RUBS yang berkantor di Desa Kebur.

Namun naas dari arah atas ada truk tronton warna putih lambung BSS meluncur dengan kecepatan tinggi sehingga sopir tidak terkendali  diduga rem blong mobil milik PT.BSS menghantam mobil truk yang sedang parkir untuk memuat (ngepok red) di stokpile di PT.KKA dan sopir tidak bisa menghindar, terjadi benturan keras.

Dikabarkan truk tronton yang dikemudikan almarhum milik pengusaha warga desa Sirah Pulau dan kedua truk tersebut hancur serta ringsek bagian depan. Kedua sopir terjepit hingga tewas dilokasi kejadian dan kedua mayat malam itu dibawa ke Rumah Sakit.

Info yang kami dapatkan sedangkan truk yang dikemudikan Budi (almarhum ) terguling dengan muatan batubara sehingga tumpah dilokasi Tkp.

informasi Kejadian ini terjadi dilokasi jalan tambang milik IUP PT.MAS karena penyebab kecelakaan belum tahu pasti kini sudah ditangani pihak kepolisian Polsek Merapi

Sedangkan kedua jenazah almarhum Joko bin Jalal dan Budi malam itu sempat dibawa kerumah sakit RSUD Lahat, paginya jenazah Joko dibawah kerumah duka untuk dimakamkan di TPU desa Sirah Pulau.

Sementara  sopir truk PT.BSS bernama Budi asal Tanjung Enim jenazahnya dibawa kerumah duka untuk dimakamkan

Terpisah Humas PT.MAS Redi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp belum bisa memberikan keterangan untuk diminta klarifikasi  atas kejadian kecelakaan.

Camat Merapi Barat saat dihubungi wartawan melalui ponselnya (24/06/2019) saya belum tau kejadian kecelakaan tersebut.

(Laporan : Reporter Bambang. MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here