Diksar di SPP Sembawa Banyuasin Di Ikuti 39 Satpam

BERBAGI

TVSUMSEL.COM – Sembawa Banyuasin, Dalam upaya meningkatkan kinerja anggota satpam, Kasat Binmas polres Banyuasin AKP Sigit Widodo SH, memberikan giat Diksar dengan cara memeberikan arahan dan memberikan materi pelajaran tentang HAM serta Kapita Salekta KUHP dan KUHAP kepada 39 anggota satpam saat apel pagi di SPP Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin. Sabtu (03/03) sekira jam 07.30 WIB.

Selain itu juga Kasat Binmas Polres Banyuasin juga melaksnakan sosialisaasi dan himbauan kepada para peserta diksar satpam untuk turut serta berperan dalam mensukseskan Pemilukada Bupati/wakil Bupati Banyuasin serta Pemilukada Gubernur / wakil Gubernur Sumsel.

“Sosialisasi ini bertujuan agar terwujud Pemilukada yang aman dan damai, kemudian mensosialisasikan tentang narkoba , Paham Radikalisme, Anti Pancasila serta 4 ( empat ) Pilar Kebangsaan,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S IK melalui Kasubag Humas AKP Ery Yusdi.

Dikesempatan itu juga Kasat Binmas juga menekankan agar seluruh anggota satpam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab di tempatnya bekerja, patuhi perintah pimpinan perusahaan dan taati peraturan yang ada di perusahaan karena anggota satpam juga merupakan kepanjangan tangan dari pihak Kepolisian.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi motivasi anggota satpam dalam melaksanakan tugasnya dan ikut berperan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Banyuasin. “Apabila ada kejadian dalam bertugas segera laporkan dan koordinasikan dengan pihak kepolisian,” ucap dia. (Kontributor Banyuasin Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here