Irma Darmawangsa Meriahkan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-73

BERBAGI

Tvsumsel – Palembang, Masih dalam rangkaian acara Hari Listrik Nasional (HLN) ke-73, PLN Unit Wilayah S2JB menggelar syukuran dengan tema “Famili Day PLN satu kota Palembang dan Icon, di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Minggu (18/11/2018).

Acara yang merupakan puncak peringatan HLN ini diisi dengan kegiatan senam bersama yang diikuti para jajaran managemen beserta sekitar tiga ribuan pegawai PLN, keluarga dan mitra kerja PLN se Kota Palembang. Selain itu juga dilakukan penggalangan dana bagi korban bencana, pembagian doorprize, serta panggung hiburan yang dimeriahkan oleh artis dangdut ibu kota Irma Darmawangsa.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah S2JB, Daryono mengatakan, Acara Family Day ini dilaksanakan oleh PLN secara serentak di seluruh Indonesia, untuk Palembang kita laksanakan di landmark-nya Kota Palembang yaitu Benteng Kuto Besak. Acara ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur bahwa di usia ke 73 PLN masih terus ada untuk masyarakat.

“Syukuran HLN ini diselenggarakan secara Nasional dan serentak di Indonesia, dan sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT, bahwa di usia yang ke 73 ini PLN masih terus jaya terutama dalam prestasi nyata dalam menerangi masyarakat seluruh Indonesia,” katanya kepada media saat usai syukuran HLN.

Diungkapkan Daryono, Bahwa di usia ke 73 tahun ini, khusus di Sumatera Selatan terdapat penambahan pertumbuhan pelanggan rata-rata 6 persen pertahun, dan pemakaiannya 4.5 persen, “penambahan pelanggan rata-rata didominasi untuk listrik rumah tangga karena konsumsinya belum begitu banyak, tapi kita punya target tahun 2019 nanti seluruh masyarakat Sumsel akan terlistriki semua,” ungkapnya.

Sementara, kedepan ditargetkan pertumbuhan sebesar 7 persen setiap tahunnya hingga Tahun 2025. Hal ini sesuai dengan Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL).

“Namun hal ini juga sangat tergantung dengan kondisi ekonomi, seperti posisi sekarang bisa kita prediksi 7 persen, tapi karena kondisi ekonomi belum stabil, maka kita proyeksikan di angka 6 persen,” jelasnya.

Terakhir, dirinya berharap agar semua pegawai PLN tetap menjaga integritas dan semangat dalam memberikan pelayan yang terbaik bagi masyarakat luas. “Ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk terus meningkatkan pelayanan sekaligus mengemban amanah untuk melistriki seluruh pelosok negeri. Insya Allah hal ini menjadi amalan mulia bagi seluruh insan PLN dimanapun berada,” pungkas Daryono.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here