Kodim 0418 dan Polresta Palembang Lakukan Patroli Gabungan

BERBAGI

Editor : Jerry Ardiansyah 

Tvsumsel – Palembang, Kodim 0418/Palembang bersama Polresta Palembang, Kamis 23/5/2019 melaksanakan kegiatan patroli gabungan dalam rangka untuk mengantisipasi perkembangan situasi pasca pengumuman hasil pemungutan suara oleh KPU.

Kegiatan patroli gabungan ini, terdiri dari gabungan personel jajaran Kodim 0418/Palembang dengan menunjuk 1 orang sebagai Pawas, 8 orang perwakilan dari Koramil 01 sampai dengan Koramil 08 dan 1 irang sebagai pengemudi.

Sedangkan, personel Polresta Palembang melibatkan 8 orang personel dan kegiatan ini menggunakan 2 unit mobil patrol dari Kodim serta Polresta.

Sebelum berpatroli, terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan personel yang diambil oleh Pawas Kapten Inf Ahmad Afriandi dan selaku pimpinan patroli gabungan dari Polresta, yakni Iptu Azwan.

Patroli gabungan ini mengelilingi wilayah-wilayah yang dianggap rawan akan adanya kerusuhan massa, yakni ke kantor-kantor pemerintahan, objek-objek vital dan pusat perbelanjaan di Palembang.

Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat berdampak positif terhadap situasi di wilayah Palembang, untuk menciptakan situasi yang aman dan tentram.

“Di bulan Ramadhan ini, TNI-Polri akan selalu menjaga keamanan dan ketentraman bagi masyarakat hingga menjelang Idul Fitri nanti,” ujar Dandim usai melepas keberangkatan rombongan patroli gabungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here