Natal & Tahun Baru 2018/2019 Pasokan Listrik Aman Dari Bencana Alam Tanpa Gangguan

BERBAGI

Tvsumsel – Palembang, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu menggelar Apel Siaga Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Kelistrikan dalam rangka Natal & Tahun Baru di Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ampera di Jakabaring, Jumat (21/12/2018).

Apel yang dipimpin Senior Manager PLN UIW S2JB tersebut, juga dihadiri oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang beserta jajarannya dan diikuti para petugas pelayanan teknik (yantek).

Senior Manager Distribusi PLN UIW S2JB, Abdul Haris menyampaikan, Dalam menyambut hari besar Natal dan Tahun baru, pihaknya bertekad menjaga keamanan dan kehandalan pasokan listrik terutama dari gangguan bencana alam.

“PLN akan melakukan berbagai upaya untuk memastikan bahwa pelanggan tetap menikmati listrik dengan nyaman tanpa gangguan saat natal dan tahun baru. Listrik yang andal tanpa padam adalah tanggung jawab kita bersama. Saya yakin, kami semua menyadari bahwa listrik sangat dibutuhkan terlebih saat perayaan-perayaan besar seperti natal dan tahun baru. Untuk itu PLN siap mengamankan pasokan listrik agar seluruh masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan lancar,” ujarnya saat diwawancarai media usai memimpin apel.

Ia juga menambahkan bahwa apel siaga ini rutin digelar sebagai bentuk komitmen PLN yang bergerak cepat dan semaksimal mungkin untuk menyelesaikan setiap kendala dan gangguan yang mungkin muncul di lapangan.

“Acara apel siaga ini secara rutin setiap bulan kita adakan, seperti hati ini penting untuk diadakan, karena memastikan kesiapan petugas dan peralatan PLN dalam menjaga pasokan listrik. Alhamdulillah, petugas baik manager PLN sudah siap untuk mendukung suksesnya natal dan tahun baru,” kata Haris.

Apel kesiapan teknik sebenarnya dilakukan secara rutin, namun dalam menghadapi Natal dan Tahun baru ini, pihaknya menambahkan dengan kesiapan petugas sebanyak 2.361 personil yang dibagi pada 208 posko, sedangkan untuk Unit Layanan Pelanggan PLN Palembang telah mempersiapkan 2 unit Mobil Reaksi Cepat dan 11 unit mobil Ranger Penanganan Gangguan yang siap stand by disetiap titik-titik lokasi,” pungkasnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here