Pembinaan Mental, Benteng Pengaruh Negatif

BERBAGI

EDITOR : Wiranda Yudhis Arjuna

Tvsumsel – Palembang, Ratusan prajurit jajaran Kodam II/Sriwijaya mengikuti kegiatan Bintal Fungsi Komando, tak ketinggalan perwakilan Korem 044/Gapo yang diwakili oleh Kasipers Korem Letkol Inf Prabowo dan Kabintalrem 044/Gapo Kapten Inf Ahmad Zuhdi hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Balai Prajurit Kodam II/Sriwijaya Jln. Sekanak Kota Palembang, Kamis (11/4/2019)

Kegiatan Pembinaan Mental (Bintal) mengambil tema “Melalui optimalisasi Bintal Fungsi Komando kita tingkatkan kualitas keimanan dan disiplin prajurit untuk menangkal radikalisme guna mewujudkan mental yang tangguh bagi prajurit, PNS TNI AD dan keluarganya” ini dihadiri Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaripudin dan para pejabat dilingkungan Kodam II/Sriwijaya.

Dalam amanat Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. yang dibacakan oleh Kabintaldam II/Swj Kolonel Inf Dwi T. Irianto menyampaikan, bahwa kegiatan Bintal di Kodam II/Swj, baik Bintal rohani, Bintal ideologi maupun bintal kejuangan telah berjalan dengan baik dan berkelanjutan guna memelihara dan meningkatkan kualitas mental prajurit dan memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat.

“Kodam II/Swj secara rutin melaksanakan kegiatan keagamaan yang melibatkan lintas agama”, katanya.

Lanjut Pangdam, pengaruh gaya hidup hedonisme, konsumerisme, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan perilaku lain yang menyimpang dan bertentangan dengan norma kehidupan prajurit TNI, tentunya memerlukan kewaspadaan kita bersama.

“Oleh sebab itu, kegiatan Bintal Fungsi Komando seperti ini sangatlah tepat dan harus dilakukan secara terus menerus sebagai upaya membentengi prajurit, PNS dan keluarganya dari pengaruh negatif di lingkungan”, tegasnya.

Sementara itu, Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaripudin menyampaikan, pelaksanaan optimalisasi Bintal Fungsi Komando ini dilatar belakangg oleh kondisi mental prajurit, PNS dan keluarganya yang secara umum masih memerlukan peningkatan kesadaran dan ketahanan mental.

“Kegiatan Bintal ini untuk meningkatkan kuailitas mental prajurit, PNS dan keluarganya agar dapat terhindar dari berbagai pelanggaran sekaligus sebagai upaya menumbuhkan kedisiplinan, loyalitas dan mental yang tangguh dalam mengemban tugas kenegararaan”, jelas Kadisbintalad.

(LAPORAN : Joe )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here