Sekda Lahat Tegaskan ASN Yang Melakukan Pungli Pedagang Kaki Lima Akan Saya Tindak Tegas

BERBAGI

Editor : Jerry Ardiansyah

Tvsumsel – Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang melalui Sekda Lahat yang baru saja dilantik Januarsah bertatap muka dengan ratusan para pedagang kaki lima diruang Ofroom, rabu (17/06/2019).

Acara ini dihadiri oleh Kepala DLH, Ass 1, Kadishub, Camat Kota, Lurah dan para pedagang kaki lima pasar Lematang.

Sekda mewakili Bupati Lahat menegaskan kepada para pedagang kaki lima, bahwa pihak Pemkab Lahat menyediakan tempat diatas untuk berjualan di sana dan diberi gratis selama enam bulan tanpa ada pungutan apapun.

Siapa pun yang melakukan pungutan baik oknum ASN dan diluar ASN akan kita tindak tegas, tapi Kalau ASN akan kita kenakan Tipikor dan bisa dipecat, tegas Sekda.

Sementara para pedagang kaki lima pasar Lematang menolak
dipindahkan ke pasar kangkungan.

“Kami pernah dipindahkan ke pasar kangkungan namun tidak laku kami berjualan bahkan rugi, ujar Mita seorang pedagang menjelaskan kepada Sekda Lahat Januarsah.

Pemkab akan memberikan bantuan bernama ” KUBE ” ( Kelompok Usaha Bersama) melalui program stimulan dijelaskan oleh Januarsah dan buatlah kelompok per kelompok 20 orang dibantu Rp 20 juta terangnya dalam dialog untuk relokasi bagi para pedagang kaki lima.

Sementara pedagang buah juga akan ditertibkan dan jalan tersebut milik umum, dan kita harus patuh dengan aturan dan salah satu pedagang ngotot, apabila tidak menurut akan kita tegakkan aturan, jumlah pedagang kaki lima sekitar ada 300 orang.

(Reporter : Bambang.MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here