Sekda Lahat Meminta Mobil Dinas Pertanian Yang Alami Kecelakaan Segera Di Perbaiki

BERBAGI

Editor : Jerry Ardiansyah

Tvsumsel – Lahat, Mobil Dinas Pertanian BG 1020 EZ plat merah tahun pembuatan 2018 yang mengalami kecelakaan di tempat kejadian peristiwa di Kecamatan Gelumbang pada bulan Agustus 2018, kondisinya ringsek dan hancur dan juga belum diperbaiki, namun masalahnya belum diketahui pasti mobil tersebut masih dibengkel Desa Kotaraya.

Kondisi ringsek parah

Menurut sumber yang kami dapatkan mobil dinas pertanian yang ditumpangi oleh Agustian Budiman sebagai Kadis Pertanian Kabupaten Lahat selaku pengemudi membawa istrinya, informasi yang kami dapatkan bahwa Kadis Pertanian baru pulang dariĀ  menghadiri pembukaan Asean games pada Agustus 2018, namun naas beliau mengalami kecelakaan tepatnya di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Saat dalam perjalanan pulang menuju ke Lahat, hingga mobi yang ditumpangi kondisinya hancur dan ditarik ke bengkel kotaraya sudah hampir satu tahun belum juga diperbaiki.

Entah apakah masalah dana atau masih menunggu antrian untuk diperbaiki oleh pihak bengkel setempat, ujar Jefri Barbara Ketua LSM Hukum Dan HAM , Sekertaris Projo Lahat Kabupaten Lahat kepada tvsumsel, (12/7/2019).

Mobil Dinas Pertanian BG.1020 EZ

Jefri meminta mobil dinas yang dipakai oleh Agustia Budiman yang masih berada di bengkel kota raya keadaan ringsek dan parah agar dapat dipertanggungjawabkan oleh kadis tersebut ini mobil milik negara tegas Jefri.

Sementara Kabid Aset BKD Guntur Martandi SSTP di temui wartawan tvsumsel Jumat (12/7/2019) diruang kerjanya dia menjelaskan bahwa semua itu untuk biaya perbaikan dibebankan oleh OPD Dinas Pertanian tersebut terang Guntur.

Terpisah Bupati Lahat melalui Sekretaris Daerah Januarsah ditemui wartawan tvsumsel diruang kerjanya dia menjelaskan masalah mobil dinas yang dipakai secara kedinasan itu dikembalikan kepada OPD dibiayai oleh negara, (12/7/2019).

Sekretaris Sekda Lahat Januarsah SH

“Namun apabila dipakai secara pribadi dalam terjadi kecelakaan yang dimaksud yang bertanggung jawab semua biaya mobil dinas yang akibat terjadinya kecelakaan itu tanggung jawab Kepala Dinas Ir. Agustia Budiman” tegas Sekda.

( Laporan : Reporter Bambang MD )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here