Wabah Corona Mirip Contagion Sudah Ada Sembilan Tahun Silam

BERBAGI

TvSumsel  РChicago, Pulang dari kunjungan bisnis di Hong Kong, Beth Emhoff datang ke Chicago untuk menemui mantan pasangannya sebelum pulang ke keluarganya di wilayah Minneapolis.

Ia tampak bersuhu dingin saat kunjungannya. Putra berusia enam tahunnya dari perkawinan sebelumnya, Clark, juga tertular dan diliburkan.

Kondisi Beth memburuk dan dua hari kedua, ia pingsan dengan keadaan mengenaskan. Suaminya, Mitch, membawanya ke rumah sakit, tetapi ia meninggal karena sebab yang tak diketahui.

Mitch pulang ke rumah dan menemukan bahwa Clark juga meninggal akibat infeksi yang sama. Mirch ditempatkan dalam isolasi namun tampak kebal terhadap penyakit tersebut. Ia dibebaskan dan pulang ke rumah dengan putri remajanya Jory, meskipun ia tak menyadari bahwa putrinya mewarisi kekebalannya.

Ia memutuskan untuk singgah dengan ayahnya, semenjak ia tinggal sendirian. Mitch berjuang untuk melindungi putrinya dari risiko infeksi, meskipun menyadari bahwa istrinya tak mempercayainya sebelum kematiannya.

Meskipun demikian, setiap orang yang telah kontak dengan Emhoff mulai menyebarkan penyakit tersebut ke seluruh dunia.

Sembilan tahun yang lalu Amerika telah membuat film tentang Corona Virus yang isinya kurang lebih persis dengan kejadian saat ini ..

Sebuah film Amerika yang di Sutradarai Steven Soderbergh dirilis pada tahun 2011 berbicara tentang virus “Corona virus” yang mulai menyebar dari Cina ke seluruh dunia.

Hal yang paling aneh dan kebetulan adalah bahwa pada akhir film ternyata penyebab infeksi adalah kelelawar, yang merupakan alasan yang sama bahwa penyakit ini menyebar seperti sekarang.

Nama film itu “Contagion” dan dibintangi oleh Matt Damon, Jude Law, Gwyneth Paltrow & Kate Winslet.

(Sumber Video : https://www.youtube.com/watch?time_continue=9&v=C-ADAwfrwGs&feature=emb_logo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here