Temu Kangen Alumni SMP Muhammadiyah Palembang Angkatan 86/87

BERBAGI

Editor : Jerry Ardiansyah

Tvsumsel – Palembang, Terdapat salah satu sumber kepuasan Manusia adalah hubungan pertemanan yang relatif mendalam biasanya dengan teman-teman masa sekolah. Sebab, masa sekolah adalah waktu yang cukup panjang untuk menjalin kebersamaan dan membangun beragam momen tumbuh bersama.

Alumni SMP Muhammadiyah Ikatan tahun 86/87 telah mengadakan temu kangen pada hari Minggu, bertempat di jalan Temon 27 Ilir jam 13:00 WIB (13/10/19). Terlihat banyak yang datang di acara Temu Kangen itu.

Dari kiri atas : Ahmad Karim, firdaus, Junaidi, yanusaputra, Agus Salim, Dedy Bahar, Suryadi Gunawan. Dari kiri bawah : Apriyani, mopli Dahlia, Romlah, Aminah, Dewi Handayani, Juriah, jaharah, Nuraini

Suryadi Gunawan, salah satu Alumni saat di temui oleh Jerry Tim Tvsumsel mengatakan, “Seneng nian rasonyo biso ngumpul cak ini, lah 33 tahun dak ketemu”.

Suryadi berharap pertemuan ini bukan sekedar kumpul-kumpul dan sendau gurau saja tetapi juga dengan adanya Temu Kangen ini adanya pesan yang dapat bekerja satu sama lain di bidang usaha atau bantuan bagi yang dapat masalah atau musibah.

Namun,siklus kehidupan membuat kita harus mengejar masa depan,karier,kehidupan berkeluarga,dan lain-lain. Para sahabat yang dulu bagaikan saudara sedarah dan seperguruan perlahan merenggang, karena fokus hidup kita berubah.

Namun,tanpa disadari, semakin tua umur kita, sumber kesejahteraan dan fokus utama kita pun berubah lagi. Pertemanan kembali menjadi salah satu elemen kebutuhan hidup yang penting.

Dri kiri : Juriah, Aminah, Dewi Handayani, Apriyani

Lebih dari itu Aminah berharap Acara Temu Kangen ini bisa memberi hikmah atau lebih untuk mengikat tali persaudaraan satu sama lain. Dalam berbagai rangka acara temu kangen tersebut mengadakan arisan dan temu wicara satu sama lain sehingga acara tambah meriah.

Begitu juga kata Dewi Handayani, salah satu alumni yang datang ke acara Temu Kangen ini sangat berharap pertemuan ini tidak berlangsung hanya sementara  saja, tetapi akan terus berlanjut untuk ngumpul paling tidak sebulan sekali.

Temu Kangen Alumni SMP menjadi menarik sekali, mau melihat teman-temannya setelah lama tidak bersua dan kadang pada saat sekolah dulu merasa ada yang kurang bergaul.

Pada saat itulah biasanya terungkap dihadapan teman-teman dan menjadi bahan bully-an ringan bagi yang lainnya. Maklumlah pada saat itu masih terkonsentrasi pada pelajaran.

( Laporan : Jerry )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here