Bupati Lahat Buka Turnamen Sepak Bola ” Serelo Agung Cup “

BERBAGI

EDITOR : Wiranda Yudhis Arjuna

Tvsumsel – Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang secara resmi membuka turnamen sepakbola U 20 yang di ikuti 20 peserta Se – Merapi Area Minggu (24/03/2019)

Dengan diselenggarkannya turnamen ini untuk dapat memberikan pendidikan sepakbola lalu turnamen ini dilaksanakan dari tanggal 24 Maret hingga 7 April 2019.  Kegiatan ini disambut baik oleh beberapa perusahaan swasta dan turut serta mendukung turnamen ini dengan meberikan bantuan dana.

Ketua Panitia penyelenggara, Indan Meriantoni.S.Pd  mengatakan, bahwa dasar kegiatan ini menindaklanjuti program Gubernur Sumsel yaitu setiap kecamatan harus ada sekolah sepak bola. “sekarang Sekolah Sepak Bola Merapi ada 150 siswa yang dipersiapkan terdiri dari U 10 dan U 20 didamping itu ajang kompetisi ini sebagai sarana silaturahim bagi klub sepakbola di Merapi Area “ terang  Indan.

Dalam sambutannya Bupati Lahat, Cik Ujang Mengatakan : “saya selaku pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana turnamen ” Serelo Agung Cup 2019 ” dan Cik Ujang menghimbau kepada seluruh pemain unutk menjauhi ” Narkoba ” karena sering kali merusak Generasi Muda. Saya meminta Kepada pemain untuk menjunjung tinggi sportivitas” Ujarnya.

ketua umum SSB ( Sekolah Sepak Bola) Merapi Area, Syamsul Hilal mengatakan bahwa Turnamen sepakbola ini mencari bibit pemula sesuai apa yang dikatakan Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru disetiap kecamatan harus punya sekolah persepakbolaan. Dengan berdirinya Sekolah Sepakbola Bola ( SSB) di Kecamatan Merapi yang memiliki Jumlah siswa 150 murid dari U 8 dan U 12 “ Jelas Syamsul Hilal yang biasa dipanggil akrab “Laluk” selaku Ketua Umum.

Senada juga dikatakan oleh Indan Meriantoni selaku ketua panitia penyelenggara ” Selero Agung Cup 2019 ” dengan diadakannya turnamen sepakbola U 20, diikuti 22 klub sepakbola khusus Merapi Area.terang ” Indan dengan diselenggarkan kopentisi ini sekalian untuk mencari bibit berbakat khususnya di Merapi Area pihak penyelenggara bekerja sama dengan pihak sponsor kata ” Indan selaku ketua kopentisi sepak bola ” Serelo Agung Cup 2019 ” yang diikuti klub sepakbola U 20 ada 22  klub di Merapi Area kata ” Indan.

Adapun perusahaan yang menjadi sponsorship seperti :  PT.Bukit Asam Tbk. PT.MAS. Bank BRI. PT.Bara Alam Utama dan PT. Tiga Puteri.

Panitia menyediakan total hadiah bagi para pemenang total hadiah sebesar Rp 14 juta untuk juara 1 s/d 4 dan  bagi klub peserta akan mendapatkan 2 bola yang disiapkan panitia untuk pembinaan agar sepakbola khusus nya di Merapi Area akan menelurkan bibit berbakat dalam event yang digelar hingga 12 hari ke depan dengan sistem gugur. terang ” Indan.

(LAPORAN : Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here