Dipertanyakan, TPS 025 Kelurahan Lorok Pakjo Kurang 5 Surat Suara

BERBAGI

Tvsumsel – Palembang, Pelaksanaan Pemilu 2019 di sejumlah daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) diwarnai beberapa kendala. Diantaranya Kurangnya surat suara. Akibatnya, proses pencoblosan terhambat.

Pantauan tim liputan tvumsel di TPS 025 RT 15 Rw.04 Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang Kegiatan pemungutan suara berjalan lancar, sejak dimulainya pelaksanaan Pencoblosan yakni pukul 07.00.WIB.
Saat ditemui di tempat pelaksaaan pemungutan suara wakil Ketua KPPS TPS 025 Rt.14 Rw.04 Kelurahan Lorok Pakjo R.A. Syarifuddin, S.Pd,”mengakui

“untuk pelaksanaan semua berjalan lancar, tetapi ada kendala sedikit yakni kekurangan kertas suara. “Seharusnya surat suara keseluruhan berjumlah 222, untuk laki-laki 105 dan perempuan 117, tetapi kenyataannya jumlah surat suara yang diterima dari KPU hanya ada 217 lembar, itu berarti kurang 5 surat suara di DPR RI, tetapi yang lainnya cukup,”ungkapnya Rabu (17/04/2019).

Diakuinya juga, para pemilih kebingungan karena kebanyakan kertas suara. Warga kampung bahkan tak kenal siapa caleg yang akan mereka pilih.

“Rata-rata pemilih hanya mengetahui calon presiden karena hanya ada dua pasang calon. Sementara, caleg mulai tingkat kabupaten hingga DPR RI tak ada yang mereka kenal,”ujarnya.

Sebagaimana diketahui, di kebanyakan daerah ada lima surat suara yang harus dicoblos: Untuk Pilpres, Pileg tingkat DPR, Pileg Tingkat DPRD Provinsi, Pileg Tingkat Kabupaten dan untuk DPD.
Untuk pengamanan dalam pemilu di TPS 025 Rt.14 Rw.04 Kelurahan Lorok Pako ini pihaknya melibatkan aparat kepolisian, TNI, dan beberapa saksi,”katanya

Sementara itu, Brigadir Candra yang merupakan petugas pengamanan dari kepolisian Sekta Ilir Barat II mengatakan, pengamanan berjalan dengan lancar sejak pengiriman surat suara menuju ke TPS 025 dan TPS lain.
Begitu juga kata Candra, sejak dimulainya pelaksanaan pemungutan suara di TPS 025 Rt.14 Rw 04 Kelurahan Lorok Pakjo semua berjalan dengan aman dan kondusif . “Tidak ada kericuhan sedikitpun,”ujarnya.

“kita harap begitu selesai penghitungan surat suara semua juga dapat berjalan lancar, “Sebab nantinya selesai penghitungan suara, kota suara ini akan diantar ke kelurahan, itupun akan dikawal lagi, semoga ini juga dapat berjalan lancar,”harapnya.

Laporan : Hasan Basri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here